Pembahasan Dr. Stone 121 - Penyebab Dunia Membatu Akhirnya Terkuak!


Yang kita tau bahwa seluruh dunia telah membatu dan mereka tidak tau apa penyebab mengapa bumi bisa kembali ke jaman batu. Tapi, akhirnya sang mangaka telah membuat saya terkejut dengan keluarnya chapter 121 yang menjelaskan kenapa dunia bisa membatu.

Pada chapter 121 Kohaku dan Mozu terlibat dalam satu pertarungan yang membuat mereka saling bertarung demi membela suku mereka masing-masing.

Disaat itu Ginrou tanpa sengaja melihat sebuah rahasia yang sangat menggeparkan bahwa kepala suku musuh mereka adalah teman mereka sendiri yang sudah menjadi batu yaitu Zoyuz. Saat Ginrou mengetahui kenyataan tersebut dia langsung kaget bukan kepalang.

Setelah dia mengetahui bahwa temannya membatu, sang pengawal kepala suku yang sebenarnya memiliki alat untuk membuat mereka menjadi batu langsung menyerang Ginrou untuk menyembunyikan bahwa kepala suku itu hanyalah patung.

Tapi apalah daya Ginrou yang tidak mampu menghindar dari serangan pengawal kepala suku dan dia di tusuk oleh jari-jari sang pengawal yang sangat tajam sampai pada akhirnya Kohaku harus menghentikan pentarungannya dengan Mozu demi menyelamatkan Ginrou yang sedang terluka.


Serangan itu telah membuat beberapa organ dalamnya terluka, yang menyebabkan dia mustahil di selamatkan. Tapi Ginrou belum menyerah sampai di situ, dengan keadaannya yang sekarat dia memberitahu kepada Kohaku bahwa kepala suku adalah patung batu yang mirip dengan Zoyuz.

"Apa mungkin Zoyuz adalah... Kau hebat... Ginrou. Sudah memberitahukan soal itu." Ucap Kohaku dengan sedihnya.

"Ya tapi aku sudah tahu.. Tidak ada cara untuk menyelamatkanku. Lagi pula aku adalah penjaga di desa... Paling tidak aku harus terlihat keren di akhir. Selamat tinggal... Kinrou." Dengan lantangnya Ginrou berkata walau sudah sekarat hanya waktu yang akan menjemputnya.

Itu sangat dramatis. Aku terkesan bagaimana Kohaku bisa tetap tenang dan tenang. Tanpa meneteskan air mata pun, dia bergegas memberitahu Amaryllis tentang apa yang harus dilakukan dan dalam sekejap mata memutuskan untuk mencoba memprovokasi musuh untuk menggunakan "Mata Medusa" pada dirinya dan Ginrou, percaya bahwa formula kebangkitan akan dapat menyelamatkan Ginrou yang tidak memiliki peluang untuk bertahan hidup tanpa penyembuhan air ajaib.

Aku akhirnya melihat perangkat yang membuat mereka membatu. Memang itu indah dan terlebih lagi dibuat dengan sains, bukan sihir.


Mata Medusa merupaka sebuah alat sains semacam sirkuit canggih yang dibuat dari mikro kepadatan yang tampak seperti homogen (baik dalam logam atau metaloid) dalam bentuk ikatan yang tidak bisa lepas.

Jadi perangkat petrifikasi adalah semacam sirkuit canggih yang dibuat seperti mikro kepadatan yang tampak sekecil homogen (baik logam atau metaloid) dalam bentuk ikatan (secara teknis analog 3-D dari strip mobius, hyper-mobius) memang kata-katanya lumayan sulit di artikan memang seperti itulah kenyataanya.

Menarik untuk melihat apa penjelasan tentang Mata Medusa itu karena tidak seperti semua penemuan Senku lainnya yang memiliki kredibilitas ilmiah, kecuali mungkin pelestarian Cryonic dari Tsukasa yang lebih condong ke arah ilmu futuristik yang satu ini fiksi ilmiah yang lengkap dan desainnya hanya untuk membuatnya terlihat keren dan 'scisiensi' dan tidak memiliki tujuan yang sebenarnya.

Seperti itulah Mata Medusa yang bisa kita lihat dalam chapter 121 yang mana Mata Medusa dibuat dengan sains bukan dengan sihir dan tidak ada tujuan apa-apa para ilmuan membuat Mata Medusa, ya tujuannya mungkin hanya untuk membuat seluruh dunia membatu.

Atau mungkin mereka pertama tidak tahu kalau Mata Medusa itu sangatlah berbahaya, pada saat itu mereka mungkin melakukan percobaan yang tidak di sengaja sampai membuat seluruh dunia membatu.

Seperti biasa... Terima kasih telah membaca artikel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel